Peralatan Makan Keramik untuk Menyemarakkan Idul Fitri

keramik2

Keramik adalah benda seni hasil olahan dari tanah liat yang dapat menjadi benda-benda fungsional yang artistik atau karya seni yang menarik. Porselen atau keramik pada saat Idul Fitri menjadi material yang cukup diminati untuk menghias dekorasi rumah dan peralatan makan. Permintaan konsumen terhadap keramik untuk dijadikan hadiah parcel lebaran juga tidak pernah sepi peminat. Karena tidak hanya kegunaannya saja yang dicari, tapi keindahannya juga membuat keramik layak dikoleksi.

keramik3

Hari Raya Idul Fitri berkaitan erat dengan kegiatan makan besar dengan beragam menu spesial yang dinikmati oleh keluarga dan kerabat yang berkunjung. Untuk menyajikan dan menikmati menu-menu makanan di hari istimewa tersebut seperti rendang, opor, semur dan jenis makanan lainnya tentu diperlukan peralatan makan yang menunjang. Anda tentunya akan mengeluarkan peralatan makan terbaik yang Anda miliki, mulai dari piring, mangkuk, sendok, garpu, teko, cangkir, tempat sayur, tempat nasi, dan lainnya. Dengan peralatan makan keramik beraneka motif, kegiatan makan bersama pun akan terasa lebih berkesan dan semarak.

keramik4

Selain warna dan desain-desainnya yang cantik, peralatan makan dari keramik juga mudah dibersihkan. Untuk menyajikan minuman dan makanan hangat, wadah keramik juga lebih unggul dari plastik, karena memiliki ketahanan panas yang tinggi. Zat kimia yang terdapat pada plastik umumnya dapat mengkontaminasi makanan. Keramik juga merupakan salah satu wadah yang aman digunakan ketika Anda memanaskan makanan dengan microwave.

keramik5

Kekurangan dari peralatan makan berbahan keramik adalah mudah retak dan pecah jika Anda tidak menjaganya dengan hati-hati. Akan tetapi jika Anda menyimpan dan membersihkannya dengan baik, keramik Anda akan terjaga keindahannya. (Baca juga: Cara Membersihkan Peralatan Makan Berbahan Keramik )

LEAVE A REPLY