Percantik Bungkus Kado dengan Cara Sederhana Ini!

Sebuah perayaan, entah itu hari besar keagamaan, ulang tahun, atau tahun baru, identik dengan kado dan berbagai hadiah. Terkadang, hadiah tidak hanya mengenai barang, melainkan juga tampilan luarnya. Dengan kata lain, membungkus sebuah benda dengan cantik juga bagian dari hadiah itu sendiri. Lagi pula, berkreasi saat membungkus hadiah juga pekerjaan yang menyenangkan, bukan?

Banyak cara untuk menghadirkan bungkusan kado yang cantik dan menarik. Semua itu tergantung pada kreativitas dan keterampilan, serta tampilan visual yang diinginkan. Namun, bila Anda jarang membungkus kado dan ide untuk menghiasnya belum terlintas, cara di bawah barangkali dapat membantu.

Tidak perlu cara yang rumit, bungkusan kado pun dapat menjadi menarik. Lakukan yang paling mudah bagi Anda dan jadikan momen berbagi menjadi lebih berkesan!

Stiker

blankgoods

Saat bingung mencari cara untuk mempercantik bungkusan kado, stiker dapat menjadi pilihan yang tepat. Tidak perlu susah membuat gambar, menggunakan stiker pun cukup dengan menempelkannya. Pilih kertas kado polos tanpa pola atau gambar, ikat dengan tali, kemudian hias dengan stiker bergambar bentuk favorit. Bungkusan kado pun tampil simple, tapi pastinya terlihat menarik.

Bila stiker terlalu sulit ditemukan, Anda dapat menggunakan cara lain. Buat pola yang diinginkan di atas kertas berwarna, kemudian tempel di pembungkus kado. Meskipun sedikit lebih lama dan merepotkan, cara ini memungkinkan Anda untuk berkreasi lebih bebas dan mendapatkan gambar yang barangkali tidak dijual di pasaran.

almostmakesperfect

Cara lain, tapi memiliki efek tampilan seperti stiker ialah dengan washi tape. Selotip asal Jepang ini memiliki beragam warna, pola, dan motif. Washi tape berwarna gold misalnya, dapat dipadukan dengan kertas kado putih polos. Hasilnya, sebuah bungkusan yang stylish!

Marker

goinghometoroost

minieco

White paint marker atau silver marker dapat memberi tampilan visual yang berbeda pada sebuah kertas kado. Caranya, cukup pilih kertas pembungkus polos berwarna, seperti cokelat. Selanjutnya, yang dilakukan ialah menggambar kertas tersebut menggunakan spidol berwarna kontras, seperti silver atau putih. Bisa juga, gambar kertas terlebih dahulu lalu bungkus hadiah. Metode ini tentunya dapat meminimalkan kesalahan dan membuat gambar tampil lebih rapi.

Menggunakan spidol jelas merupakan cara yang mudah dan tidak memakan banyak biaya. Namun, dengan ini sebuah kado pun dapat tampil mengagumkan.

Kain

boxwoodclippings

Kain sisa, pakaian bekas, sweater yang sudah tidak terpakai juga dapat menjadi aksen yang menarik pada pembungkus hadiah. Kain atau sweater tersebut dapat sepenuhnya membungkus kotak kado atau cukup potong sedikit di bagian tertentu. Tentunya, kehadiran sweater, kain, atau bagian pakaian ini dapat menjadi pemandangan yang berbeda dari pembungkus ataupun hiasan lainnya. Kado pun siap untuk dibawa!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY