Perhatikan Hal Ini Sebelum Membuat Pesta Kebun

Pesta di ruang terbuka (outdoor party) akan membuat suasana menjadi lebih cair dibanding pesta di dalam ruang. Penyelenggara pesta dengan tamu undangan akan lebih membaur dan melebur dalam keceriaan, tanpa batasan yang cenderung kaku dan dapat membekukan kehangatan. Anda bisa menjalin keakraban yang lebih hangat dengan para tamu undangan. Pesta apapun bisa Anda kreasikan, mulai dari pernikahan, ulang tahun, hingga pesta kelulusan. Anda bisa memanfaatkan ruang terbuka di alam bebas seperti hutan wisata atau Anda bisa berkreasi sendiri dengan memanfaatkan kebun dan taman di rumah Anda. Berikut hal yang harus Anda perhatikan sebelum membuat pesta kebun (garden party).

Konsep Dekorasi

Foto: realsimple

Menentukan tema menjadi hal utama yang perlu Anda perhatikan. Jika Anda memilih tema vintage, taruh benda-benda antik untuk dijadikan dekorasi. Anda bisa membelinya secara khusus atau memanfaatkan barang-barang di rumah yang sudah tidak terpakai, seperti koper-koper tua atau sepeda antik. Jika memilih gaya victorian, kursi dan meja penuh ukiran bisa dijadikan pilihan. Dekorasi bermotif floral akan menambah sentuhan klasik. Anda juga bisa merencanakan pesta bergaya country yang lebih kasual. Tambahkan confetti untuk memeriahkan suasana dan juga pinata, wadah berisi permen atau mainan yang digantung di langit-langit yang ketika dipukul akan mengeluarkan isinya.

 

Hindari Pesta di Musim Hujan

Usahakan pesta yang Anda adakan tidak bertepatan dengan musim hujan. Romantisme yang dibangun dapat runtuh begitu saja ketika hujan besar turun dan membuat tanah menjadi becek. Otomatis Anda dan tamu Anda tidak akan menikmati pesta dengan maksimal.

Cegah Serangga Ikut Berpesta

Anda bisa menggunakan lilin untuk mengusir serangga seperti lalat dan nyamuk. Tutup selalu makanan dengan penutup agar makanan tidak dihinggapi serangga.

Full of Flowers

Foto: eventsambience

Kehadiran bunga selalu berhasil mempercantik suasana pesta, apalagi untuk ruangan terbuka. Bunga-bunga ini akan terlihat lebih hidup dan membuat pesta Anda menjadi momen tak terlupakan. Untuk kesan lembut Anda bisa menambah bunga-bunga berwarna putih dan pink, untuk dekorasi yang cukup menonjol dan kontras, Anda bisa menambah bunga mawar berwarna merah pekat.

 

Centerpiece dan Lengkapi Setiap Detail

Foto: confetti

Karena ruang yang digunakan adalah ruangan terbuka, pastikan ada centerpiece yang menjadi pusat perhatian para pengunjung. Birdcage bisa menjadi centerpiece yang menarik. Untuk penghias lainnya Anda bisa menggunakan chalkboard yang ditulis dengan kapur. Sempurnakan pesta Anda dengan musik yang enak didengar tidak hanya untuk diri Anda sendiri tapi juga seluruh tamu undangan. Usahakan tidak ada detail yang kurang dari semua furnitur, hiasan dekorasi hingga pernak-pernik yang disiapkan, karena kurang maksimalnya eksekusi yang dilakukan akan mengurangi kenikmatan esensi dari pesta tersebut.

 

Foto: confetti

LEAVE A REPLY