Perhatikan Ini Sebelum Membeli Seprai

“Life is something that happens when you can’t get to sleep.” Fran Lebowitz

Seprai yang nyaman
Aktivitas tidur menjadi kemewahan tersendiri usai lelah beraktivitas satu hari penuh. Oleh karena itu, kenyamanan saat tidur menjadi faktor penting yang harus dipenuhi demi mengembalikan stamina agar fit beraktivitas esok harinya.

Ada lima faktor yang dapat memengaruhi kenyamanan di kamar tidur yakni desain interior yang mewakili karakter pemiliknya, pemilihan warna, tata cahaya, sirkulasi udara, dan temperatur yang sesuai.

Namun, pemilihan jenis kain seprai atau bedsheet juga tak kalah penting. Itu disebabkan oleh pemakaiannya bersentuhan langsung dengan tubuh dan kulit pemakainya selama beristirahat.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk memilih seprai ataupun bedcover yang nyaman.

1. Sesuaikan Ukuran Seprai Dengan Ranjang

Sebelum membeli seprai, sesuaikanlah ukuran bedsheets dengan ukuran ranjang di rumah Anda. Perlu diketahui bahwa ukuran seprai yang berasal dari luar negeri berbeda dengan ukuran ranjang di Indonesia.

Standar ukuran seprai yang tersedia saat ini mampu untuk menutup ranjang berbagai ukuran seperti 90 cm x 200 cm, 100 cm x 200 cm, 120 cm x 200 cm, 140 cm x 200 cm, 160 cm x 200 cm, 180 cm x 200 cm, dan 200 cm x 200 cm.

2. Bahan yang Nyaman

Jenis kain seprai yang tersedia di pasaran saat ini sudah semakin beragam, mulai dari linen, katun, sutra, rayon, satin sampai campuran bahan katun dan polyester.

Pada dasarnya, semua jenis kain memiliki keunggulannya masing-masing. Namun, jenis kain katun adalah jenis kain yang paling baik. Selain memberikan kenyamanan bagi pengguna melalui tingkat penyerapan, kelembutan, dan kesejukan yang tinggi, kain katun juga tahan lama dan mudah merawatnya.

Di antara beragam jenis kain katun yang tersedia, jenis katun Extra-Long Staple (ELS) adalah jenis katun murni tanpa bahan campuran lain (100% katun). Katun jenis ini memiliki thread count yang tinggi yakni standar kerapatan benang dengan hitungan/1 inci. Adapun tipe katun ini antara lain adalah Egyptian, Supima, dan MicroCotton.

3. Motif dan Warna

Sesuaikanlah motif dan warna seprai dengan desain interior kamar tidur. Pilihlah seprai bermotif polos jika sebagian besar dinding dihiasi wallpaper bermotif. Paduan antara motif, warna, dan tekstur mampu menciptakan suasana yang nyaman di kamar tidur sekaligus memberikan kualitas tidur yang sempurna.

LEAVE A REPLY