Perpaduan Warna Kuning dan Abu-Abu untuk Tampilan Interior yang Menarik

Perpaduan Warna Kuning dan Abu-Abu untuk Tampilan Interior  yang Menarik
Designed by intexure, via contemporist.com

Warna menjadi salah satu faktor penting dalam interior sebuah ruang. Satu atau lebih warna yang digunakan berpengaruh pada tampilan serta kesan ruang secara keseluruhan. Karena itu, pilihlah padu-padan warna yang cantik dan yang paling penting kombinasikan dengan tepat.

Berbagai kombinasi warna yang ingin digunakan dapat dicoba terlebih dahulu sebelum benar-benar diterapkan di dinding. Seperti perpaduan warna kuning dan abu-abu yang bisa dicoba untuk menghasilkan tampilan interior yang tak biasa. Coba aplikasikan pada sebagian kecil sudut rumah dan lihat hasilnya. Selain itu, perhatikan beberapa hal berikut ini untuk padu padan warna kuning dan abu-abu yang lebih menarik.

Manfaatkan Gradasi Warna

Kuning dan abu-abu memiliki banyak gradasi warna yang dapat disesuaikan dengan keinginan. Oleh sebab itu, tidak perlu khawatir bila Anda tidak menginginkan kuning yang terlalu terang atau abu-abu yang terlalu pekat karena masih banyak gradasi warna yang bisa dipilih. Selain itu, bila salah satu warna tersebut akan menjadi warna utama, Anda bisa memilih gradasi warna yang lebih lembut untuk warna lainnya agar warna dalam ruang tidak terlalu tajam serta tidak membuat mata lelah.

Perpaduan Warna Kuning dan Abu-Abu untuk Tampilan Interior  yang Menarik
Design: Judith Balis Interiors, via decoist.com

Jangan Jadikan Warna Utama

Kuning sebaiknya tidak dijadiakan warna utama dalam bidang yang luas atau untuk keseluruhan ruangan karena sekalipun terlihat cantik, mata bisa saja menjadi cepat lelah melihatnya. Bisa juga, bila menginginkan warna kuning sebagai warna utama gunakan gradasi yang lebih pucat.

Selain itu, pilihan lain, gunakan warna netral sebagai warna utama, misal warna putih, sementara abu-abu dan kuning digunakan sebagai warna pelengkap. Tidak perlu khawatir ruang akan kehilangan sentuhan “segar” dari warna kuning karena warna tersebut dapat menjadi focal point dalam ruang. Selain itu, ruangan tetap dapat terkesan dinamis dan segar dengan kehadiran warna kuning serta abu-abu tersebut.

Perpaduan Warna Kuning dan Abu-Abu untuk Tampilan Interior  yang Menarik
Design: Musso Design Group, via decoist.com

Kombinasikan dengan Warna Netral

Warna putih dapat menjadi penyeimbang dan penetral warna yang tepat untuk kedua warna ini dalam ruang, terutama jika Anda tidak menginginkan warna kuning atau abu-abu menjadi warna utama dalam ruang. Warna ini dapat menjadi perpaduan warna kuning dan abu-abu menjadi semakin menarik, menonjolkannya dan tidak menghindarkan ruang dari kesan berlebihan.

Perpaduan Warna Kuning dan Abu-Abu untuk Tampilan Interior  yang Menarik
via housebeautiful.com

LEAVE A REPLY