Pertimbangkan 4 Hal Ini dalam Merancang Kamar Mandi


Tidak hanya menjadi area membersihkan tubuh, kamar mandi juga bisa menjadi area untuk relaksasi. Dengan memberikan usaha sedikit lebih banyak, kamar mandi bisa menjadi salah satu area favorit Anda. Berikut ini adalah empat hal yang bisa Anda pertimbangkan dalam merancang kamar mandi.

1. Keep it simple!

Kamar mandi tidak seperti kamar tidur atau ruang keluarga yang bisa Anda ubah dengan mudah. Biaya dan usaha mengubahnya sangat besar. Oleh karena itu, pilih desain-desain sederhana yang tidak lekang zaman.

2. Pastikan ada bukaan

Jika tidak digunakan, sebaiknya kamar mandi Anda tetap kering. Untuk menjaga kamar mandi tetap kering, hal yang harus Anda pastikan ada adalah bukaan. Dengan cara seperti itu, udara lembap yang ada di dalam akan cepat berganti. Selain itu, bukaan tersebut juga bisa memasukkan cahaya matahari ke dalam ruangan.

3. Bawa keluar? Kenapa tidak!

Tidak ada yang salah dengan membuat kamar mandi yang terbuka. Akan tetapi, Anda harus memikirkannya dari awal. Walaupun kamar mandi terbuka, pastikan orang dari luar tidak mendapat akses visual secara langsung. Anda tidak mau, kan, dilihat orang asing saat mandi?

4. Fixture yang tepat

Banyak pilihan bentuk, warna, dan maerial fixture yang ada di pasaran, baik itu kloset, bathtub, dan wastafel. Pastikan desain yang Anda pilih membuat Anda nyaman dan benar-benar sesuai dengan yang Anda inginkan.

LEAVE A REPLY