Piranusa Adakan Kerja Sama dengan Perguruan Tinggi di Indonesia

Piranusa Adakan Kerja Sama dengan Perguruan Tinggi di Indonesia

PT Piranusa Teknologi (Piranusa), selaku distributor tunggal untuk software ZWCAD memulai kerja sama dengan berbagai institusi perguruan tinggi di Indonesia. Kerja sama ini bertujuan untuk mendukung kegiatan belajar mengajar dan meningkatkan kemampuan mahasiswa arsitektur di bidang teknologi desain.

ZWCAD sendiri merupakan salah satu alternatif CAD yang dapat memenuhi kebutuhan dalam industri desain 2D/3D. Untuk mengawali kerja sama ini, Piranusa memberikan dukungan dalam bentuk seminar, kompetisi gambar, dan sejumlah lisensi ZWCAD kepada tiga perguruan tinggi, yakni Jurusan Arsitektur Institur Teknologi Bandung, Universitas Bina Nusantara, dan Universitas Pelita Harapan.

“Melalui kerja sama ini kami berharap turut berpartisipasi aktif dalam mendukung kegiatan belajar mengajar, serta meningkatkan kemampuan mahasiswa di bidang teknologi desain CAD, sekaligus membantu mencetak calon arsitek muda di Indonesia yang profesional dan mahir di bidangnya,” ujar Ir. Kho Sin Hien, wakil dari ZWSoft, perusahaan penyedia software ZWCAD.

Sosialisasi sebagai alternatif CAD software diselenggarakan dalam bentuk seminar, setelahnya akan diadakan kompetisi gambar di setiap perguruan tinggi. Nantinya, akan dipilih pemenang lima terbaik dan pemenang tersebut akan kembali ditandingkan dengan pemenang dari perguruan tinggi lainnya. Kegiatan ini rencananya akan dilakukan pada pekan pertama bukan September hingga Desember 2016.

Foto: Azuwit Gani

LEAVE A REPLY