Pong Me! Serunya Bersantap Sambil Main Ping Pong

pong me!

Tempat hangout yang berlokasi di wilayah Jakarta Selatan ini memiliki konsep seru dan masih terbilang langka di Indonesia. Adalah Pong Me Lounge, sebuah tempat hangout berkonsep sport bar yang menggabungkan konsep restoran dengan aktivitas olahraga. Disini Anda tak hanya dapat menikmati berbagai macam menu makanan lezat saja tetapi sekaligus bermain tenis meja atau lebih akrab disebut ping pong.

pong me lounge
Unsur ‘fun’ menjadi kata kunci dalam proses rancangan interior bangunan dua lantai ini. Sejak awal, pemilik resto memang menginginkan Pong Me Lounge menjadi tempat hangout yang menyenangkan dan dapat dinikmati oleh berbagai kalangan dan tingkat usia. Oleh karena itu, Stanley Marcellius dari SPACE Design berusaha menerjemahkan kata ‘fun’ melalui interior bergaya modern dan dibalut dengan sentuhan industrial.

Kesan industrial yang tampil melalui beragam material ekspos ini ditujukan untuk menciptakan impresi yang casual, sehingga tamu yang datang lebih merasa santai. Di antaranya adalah acian semen dan bata merah yang sengaja diekspos pada sebagian bidang dinding. Beberapa diantaranya bahkan dihiasi mural artistik yang dikerjakan oleh Sanchia T. Hamidjaja sehingga tampilannya terlihat catchy dan playful.

Bagian plafon pun tak luput dari pengerjaan. Stanley membongkar plafon gipsum dan sengaja mengekspos ceiling yang dilapisi cat berwarna hitam. Sementara lantai ditutup oleh tiga jenis material, yakni acian semen, tile heksagonal dan potongan kayu sisa pembuatan furnitur yang disusun dengan pola susun sirih (fingerjoint).

Bangunan dua lantai ini terbagi menjadi dua area, yakni area makan dan bermain ping pong. Di lantai dua, area makan ditandai dengan deretan sofa serta dinding yang mengekspos susunan batu bata. Cahaya temaram yang dihasilkan indirect lighting membuat suasana di area makan terasa lebih intimate dan formal. Suasana ceria justru tampak pada area bermain yang didominasi oleh mural pada sebagian bidang dindingnya.

_MG_4281

Fotografer : Tri Rizeki Darusman

LEAVE A REPLY