Potret Negara dari Mata Orang Asing

Dengan konsep “Through Foreign Eyes”, dua fotografer membagi kesan mereka terhadap sebuah negara. Dalam pameran ini, negara yang menjadi objek ialah Indonesia dan Korea Selatan. Fotografer Kim Tae Ho asal Korea Selatan menampilkan berbagai foto yang berisi kesannya terhadap Indonesia. Sebaliknya, Cyrille Jouin dari Prancis menunjukkan beragam fotonya mengenai Korea Selatan.

Pameran ini merupakan yang pertama bagi kedua fotografer tersebut. Kim Tae-Ho dan Cyrille Jouin sendiri merupakan traveler dan memulai fotografi sebagai hobi. Tae-Ho berkeliling Indonesia dan negara tetangga lainnya dengan ketertarikan khusus pada cara masyarakat setempat hidup. Sementara Cyrille, menghabiskan sebagian besar waktunya di luar negeri, seperti Jepang, Korea, New Caledonia, dan sekarang Indonesia.

Akan ada lebih dari 100 foto dengan Indonesia dan Korea sebagai fokusnya. Pameran sendiri berlangsung dari tanggal 4-8 Desember 2015 di Pusat Kebudaayan Korea, Jakarta. Dengan berbagai foto ini, diharapakan pengunjung dapat menikmati dan merefleksikan cara fotografer dalam memandang sesuatu, serta melihat apa yang terkadang tidak disadari berada di sekeliling kita, termasuk di negara sendiri.

Sumber: korean-culture, KCCIndonesia

LEAVE A REPLY