Propan Kenalkan Waterbased Coating System

Propan Kenalkan Waterbased Coating system

Perusahaan cat, Propan Raya mengembangkan sebuah inovasi baru untuk cat produk mereka. Perusahaan yang telah berdiri selama 37 tahun tersebut bersamaan dengan diresmikannya Propan Inspiration Center, menjelaskan produk cat mereka yang ramah lingkungan, waterbased coating system, yang kini sudah mulai diaplikasikan ke sejumlah produk mereka.

Berbeda dengan solvent based yang dikhawatirkan mencemari lingkungan, waterbased system diklaim jauh lebih aman. Waterbased juga diklaim memiliki keunggulan lain, seperti penegenceran hanya perlu mengggunakan air bersih, tidak memerlukan thinner, tidak mencemari lingkungan, cepat kering, dan tahan terhadap cuaca.

“Sejalan dengan misi perusahaan yang peduli terhadap lingkungan, Propan Raya mulai mengembangkan cat yang ramah lingkungan dan sesuai dengan standar internasional. Dengan slogan, ‘propan go to waterbased and save the palnet’,” ujar DR. Hendra Adidarma, Dipl. Chemikier, President Director PT Propan Raya I.C.C.

Lebih lanjut, Hendra menyebutkan beberapa produk waterbased yang sudah dihasilkan perusahaan tersebut di antaranya, cat tembok Déco Series, Décor Leganza, Eco Series, Ceria, Acrylux, dan Impra Aqua Lacquer ASS-941/AL-961. Beberapa dari produk tersebut, menurutnya, juga sudah bersertifikat Singapore Green Label.

Foto: Dok. propan

LEAVE A REPLY