Rangkai Bunga Dengan Tips Sederhana Ini!

merangkai bunga

Bunga merupakan hiasan yang akan selalu menjadi favorit banyak orang. Kehadirannya dalam suatu ruang dapat memberi warna serta kesan sejuk dan alami. Warna-warnanya yang cantik dapat meningkatkan mood positif bagi orang melihatnya. Karena itu, bunga tetap menjadi pilihan di antara banyaknya hiasan yang kini ada.

Menata bunga dalam vas sendiri terkenal dengan beragam teknik. Namun, Anda tak perlu terlalu khawatir jika tak menguasainya. Anda tetap dapat menempatkan rangkaian bunga sederhana dalam sebuah ruang. Beberapa tips di bawah ini dapat menjadi informasi yang membantu Anda dalam merangkai bunga.

Pilihan Bunga

Saat merangkai, jangan takut untuk memadu-padankan bunga dengan sesuatu yang baru. Misalnya, kreasikan tampilan bunga dengan dedaunan, bunga-bunga liar, atau bahkan ranting. Rumput liar, seperti aster atau jelatang juga akan menarik dikombinasikan dengan bunga. Jika ingin menggabungkan beberapa jenis bunga, pilihlah yang memiliki warna serupa atau yang tidak terlalu besar perbedaannya. Dengan begitu rangkaian bunga akan tampil lebih menarik.

Dalam perangkaian, Anda dapat menyusun bunga secara rapat dan padat. Cara lain, bunga dapat disusun berdasarkan gradasi warna dari ukuran terkecil hingga terbesar. Penyusunan ini akan menghasilkan rangkaian bunga dengan teknik layering. Bisa juga, tata bunga secara bertingkat atau dengan teknik terracing. Bunga berukuran terkecil ditempatkan pada bagian atas lalu di bagian bawah diikuti oleh bunga berukuran besar.

Gunakan Selotip

Agar dapat menata bunga dengan baik dan posisinya stabil, salah satu cara yang mudah dilakukan ialah dengan menggunakan selotip. Pada bagian atas vas tempelkan selotip berwarna bening dengan jarak tertentu secara vertikal dan horizontal hingga terbentuk ruang-ruang menyerupai kotak. Lalu, tempatkan bunga pada ruang kotak hasil tempelan selotip tersebut. Padatkan susunan bunga hingga terlihat rapi dan cantik.

Pemilihan Vas

Seperti halnya dalam pemilihan bunga, wadah untuk meletakkan bunga tak terbatas pada vas saja. Ada banyak pilihan yang dapat membuat tampilan bunga terlihat lebih unik dan menarik. Stoples, botol, kaleng, atau gelas, misalnya, dapat digunakan sebagai pengganti vas. Tampilan bunga tentunya akan terlihat berbeda, tapi tak kehilangan nuansa cantik dan asrinya. Anda dapat mengkreasikannya dengan wadah-wadah menarik lainnya yang ada di rumah.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY