Renegade, Tempat Hangout Seru Untuk Pecinta Cafe Racer

renegade

Bagi para pecinta motor, istilah cafe racer tentu bukan hal yang asing lagi untuk didengar. Gaya aliran motor yang dipopulerkan di London, Inggris pada tahun 50-an ini memiliki bentuk yang aunthentic dan mencuri perhatian siapapun yang melihatnya : tangki yang panjang dan stang yang dibuat sejajar dengan tangki. Bekangan, aliran ini tak lagi sekedar modifikasi body motor saja, tetapi telah menjadi gaya hidup yang semakin digandrungi oleh kaum muda.

Vokalis grup band Alexa, Ananda Ristantio Singgih atau akrab disapa dengan panggilan Aki, adalah satu dari banyak orang yang menyukai cafe racer. Hobinya itu bahkan dikembangkan menjadi bisnis dengan membuka bengkel cafe racer yang menyatu dengan sebuah kafe yang berada di sebelahnya. Adalah Renegade, bengkel dan kafe yang berlokasi di wilayah Bintaro, Tangerang ini mulai beroperasi pada akhir tahun 2013.

Soal desain, pemilik mempercayakan sang ayah untuk merancang interior secara menyeluruh dengan memanfaatkan kondisi eksisting yang ada. Seperti layout ruang yang terbuka (open space), struktur kolom besi, lantai acian semen dan plafon yang dilapisi oleh bondex. Pemilik hanya merapikan beberapa bagian seperti finishing lantai dan dinding serta membagi ruangan di lantai bawah menjadi bengkel. Ruangan yang diperuntukkan menjadi bengkel kemudian disekat oleh material seng yang dihiasi oleh mural gravity.

Berbeda dengan dining area di lantai satu yang terbuka dan kental akan nuansa industrial rustic, dining area di lantai dua justru dibuat sedikit lebih formal. Area ini terbagi menjadi ruang indoor dan outdoor yang terletak di balkon. Kedua area ini dibatasi oleh bukaan lebar dan transparan berupa kaca.

Foto : Tri Rizeki Darusman
Lokasi : Renegade Cafe, Bintaro, Tangerang

LEAVE A REPLY