Rumah Semakin “Terang” dengan Warna Neon

Warna-warna neon

Warna putih atau krem mungkin sudah sering dilihat pada banyak rumah. Lalu, bagaimana dengan warna-warna neon? Warna neon merupakan warna dengan tingkat kecerahan yang tinggi. Warna seperti ini sempat menjadi tren pada tahun ’80-an dan baru-baru ini mulai banyak digunakan kembali. Berawal dari fashion busana, warna neon pun kini diterapkan untuk interior rumah.

Warna terang tentunya akan memberi nuansa cerah dan kesan yang berbeda pada tampilan ruang. Rumah pun bisa terlihat lebih segar dibandingkan dengan sebelumnya. Namun, selain manfaat tersebut penggunaan warna neon pun harus diperhatikan. Jika tidak, warnanya yang seolah menyela tersebut bisa membuat rumah terkesan penuh dan mata terasa lelah.

Karena itu, perhatikan padu-padan warna neon dalam interior ruangan. Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya warna neon tidak dijadikan warna utama atau dasar seluruh dinding. Cukup salah satu bagian dan padukan dengan warna-warna netral, seperti putih dan hitam. Menggunakan warna netral sebagai warna utama juga bisa membuat warna neon terlihat lebih menonjol.

Warna-warna neon

Bisa juga, gunakan warna neon pada bagian-bagian tertentu dalam ruangan, seperti furnitur, aksesori, atau pintu. Benda tersebut pastinya dapat menjadi focal point dan aksen yang memikat. Sentuhan satu atau dua warna neon ini juga lebih baik dibandingkan menumpuk terlalu banyak warna pada sebuah ruangan. Dengan hanya sedikit warna, tampilan interior dapat tetap seimbang dan harmonis.

Bila Anda menyukai dan ingin mencoba, tetapi takut dengan hasilnya, lakukanlah percobaan terlebih dahulu. Tentukan ruangan atau item yang ingin diwarnai lalu sesuaikan pilihan warna neon dengan warna furnitur dan tampilan interior keseluruhan. Pertama-tama, coba dengan mewarnai beberapa aksesoris kecil lalu lihat kesan yang tercipta.

Meski diperlukan perpaduan yang tepat, pastinya warna neon merupakan pilihan yang layak dicoba untuk mempercantik interior atau memperbarui suasana di rumah. Mari mencerahkan rumah dengan warna-warna neon!

Foto: Tri R.

*dari berbagai sumber

LEAVE A REPLY