Rumah Terasa Lebih Sejuk Dengan Bunga Segar

bunga segar

Bunga merupakan salah satu elemen yang paling ampuh untuk mempercantik sebuah ruang. Beragam bentuk dan warnanya mampu memberikan suasana yang berbeda serta membangkitkan mood positif bagi penghuni rumah. Selain itu, bunga juga mampu membersihkan udara sehingga rumah terasa lebih segar dan sejuk. Namun sayangnya bunga segar menuntut kita untuk rutin merawatnya agar bunga tidak cepat layu.

Perawatan bunga segar sebenarnya tak serumit yang dibayangkan. Anda harus memperhatikan detail kecil mengenai bunga, seperti kebersihan bunga sebelum dimasukkan ke dalam vas. Kemudian pastikan daun bunga tidak terendam air karena residu sisa proses pemasakkan dapat mencemari air. Jika hal ini terjadi, segera buang lendir pada batang dan daun yang mulai layu.

Kebersihan vas bunga juga tak kalah penting. Hindari penggunaan sabun dalam proses pembersihan vas karena dapat mengubah sifat kimiawi air. Sementara air yang digunakan harus diganti setiap hari untuk mempertahankan kesegaran bunga. Anda juga bisa menambahkan gula dan cuka atau campuran soda jeruk nipis ke dalam air agar bunga dapat mekar dan bebas bakteri.

Agar kesegaran bunga tetap terjaga, sebaiknya, tempatkan bunga pada posisi yang tak terkena sinar matahari langsung. Ubah posisi bunga secara berkala, di ruang dalam dan di ruang luar agar bunga memperoleh udara segar.

Sementara dari segi tampilan visual, Anda dapat menyesuaikan panjang batang bunga dengan vas yang akan digunakan. Pilihlah vas yang tinggi dan ramping untuk bunga berbatang panjang, seperti mawar. Jika batangnya kecil dan cenderung bundar serta memiliki kelopak yang lebar, gunakan vas dengan ukuran kecil dan berbentuk bulat untuk menonjolkan bentuk bunga.

Banyaknya bunga yang akan dipajang juga berperan dalam pemilihan vas. Vas besar cocok untuk bunga dengan jumlah yang banyak dan jenis yang beragam. Namun, jika hanya satu atau beberapa batang, cukup dengan vas kecil dan ramping.

Tidak sulit, bukan? Dengan melakukan beberapa tip di atas, pemandangan alam luar seolah masuk dan menghiasi rumah dengan warna-warni cantik beragam bunga.

*dari berbagai sumber

 

2 COMMENTS

  1. […] Rangkaian bunga cantik yang dilihat di televisi atau majalah, bisa jadi hasil sebuah trik, loh! Trik apa? Trik agar bunga dapat tampil dengan rapi, tertata, dan cantik. Bukan trik rumit dan sulit, justru sebaliknya trik tersebut dapat dilakukan dengan beberapa benda sederhana seperti di bawah ini. Bila Anda menebak selotip, hal tersebut memang benar. Namun, selain selotip masih ada benda lainnya. Tidak percaya? Anda harus mencobanya sendiri, kemudian terapkan di rumah. Cara sederhana ini jelas dapat ditiru sehingga rangkaian bunga di rumah terlihat lebih menarik. Selamat merangkai! […]

LEAVE A REPLY