Saat Seni Ilustrasi dan Musik Saling Beririsan

catalyst1Catalyst Art Market, sebuah bazar seni yang digagas oleh Catalyst Arts kembali digelar untuk keenam kalinya sebagai wadah untuk menunjukkan beragam karya seni dan merchandise dari seniman, ilustrator dan merek lokal yang kreatif. Acara ini berlangsung mulai dari 30 April –  1 Mei 2016 di Graha Purna Wira, JL. Darmawangsa 3 No: 2, Jakarta Selatan.

Selain seniman visual, penampilan musik hasil kolaborasi dengan Substore (Network Toko Music Vinyl) yang menghadirkan beberapa nama dari Jakarta, Bandung, dan Tokyo. Kolektor vinyl asal Tokyo, Baba Masamichi, malam itu menyuguhkan playlist yang sengaja Ia buat untuk Catalyst Art Market. Memiliki toko bernama Kiki Records, Baba Masamichi mengaku telah delapan tahun bolak balik Tokyo-Jakarta untuk mencari koleksi vinyl di ibukota.

Intan, co-founder Substore sangat senang berkolaborasi di Catalyst Art Market 6 ini. “Di acara Catalyst Art Market ini saya bisa merasakan bagaimana seni ilustrasi bertemu dengan musik dan ternyata bisa saling beririsan. Bahkan kami bisa berjejaring dengan seniman lain di sini dan banyak potensi ide kolaborasi lainnya yang akan kami lakukan, misalnya bikin art-album, box music dan poster artist bareng-bareng. Seru deh!!”

Selain kolaborasi, Substore pun bisa membawa karya-karya seniman dari network Catalyst Art Market 6 untuk memasarkan karyanya ke Tokyo, Jepang. “Bahkan kedepannya mau bawa karya temen-temen disini untuk dipasarin di Jepang, bisa menarik banget kan dari hasil kolaborasi ini!” sahut Intan dengan semangat.

Catalyst Art Market 6 kali ini banyak menyuguhkan konsep kolaborasi. Kolaborasi antar seniman, misalnya SROU x Kara Andarini, Resatio Adi Putra  x Wickana Laksmi Dewi, Gogoporen x Kiswinar, Toserba (Achebong, Brombie, Doodleganger, Hipme), dan Buka Warung (Deyaho, Enomonsta, Kusuma Craft, Puji Lestari Ciptaningrum). Selain itu konsep kolaborasi lintas seni sengaja dihadirkan dalam Catalyst Art Market 6 kali ini. Tidak hanya seni visual saja, tetapi juga ada workshop keramik oleh Kirain Studio, tie dye oleh Eva Joewono, Renjana oleh Zodiak Gembira, dan konsep musik vinyl yang pertama di Catalyst Art Market.

Foto: dok. Catalyst Art Market

LEAVE A REPLY