Satu Dekade Fumihiro Irie Pimpin Sharp Indonesia

Keberhasilan Sharp dalam menguasai beberapa pangsa pasar produk elektronik di Indonesia dalam periode satu dekade terakhir ini tak terlepas dari peran kepemimpinan Presiden Direktur PT SHARP Electronics Indonesia, Fumihiro Irie.

Selama kurun waktu sepuluh tahun pria yang akrab disapa Irie ini berhasil menjadikan Sharp Indonesiasebagai kontributor penjualan terbesar untuk wilayah ASEAN hingga meraih beragam penghargaan bergengsi. Lulusan Department of Law, Doshisa University ini, pertama kali bergabung di Sharp Corporation pada bulan April 1981.

Sebelum mengemban tugas sebagai President Director di tahun 2007, Fumihiro Irie merupakan Managing Director SHARP-Roxy Sales & Service Company (M) Sdn.Bhd.m Malaysia selama tiga tahun lamanya sejak tahun 2004.

Prestasi demi prestasi berhasil dicapai oleh pria yang lahir di 4 Januari 1958 silam ini.
Salah satu pengalaman berkesannya adalah menjadi bagian dari pembukaan pabrik home appliances terbesar milik Sharp yang dibangun di Karawang International Industry City (KIIC).

Di samping pembangunan pabrik baru, Fumihiro Irie juga turut menjadi bagian dari kejayaan
penjualan teknologi SHARP Plasmacluster yang berhasil mencapai penjualan sebanyak 70 juta unit di seluruh dunia terhitung pada Oktober 2000 hingga akhir Februari 2017.

Sharp telah menjadikan Plasmacluster sebagai teknologi utama yang tidak dapat dipisahkan dari inovasi terbaru produk elektronik SHARP. Hal ini dibuktikan dengan dibenamkannya teknologi Plasmacluster pada kelima belas produknya, seperti Air purifiers, air conditioners, refrigerators dan lain-lain.

Kemampuannya dalam membersihkan udara dengan memancarkan ion hidrogen positif dan ion oksigen negatif seperti yang ditemukan di alam, terbukti efektif menghilangkan jamur di udara, bakteri, dan zat berbahaya lainnya dalam ruangan.

Meski telah meninggalkan Sharp Indonesia, Fumihiro Irie tetap menaruh harapannya agar perusahaan elektronik asal negeri Sakura tersebut tetap berkontribusi dengan menyediakan beragam produk elektronik terbaik sesuai kebutuhan masyarakat di Indonesia.

 

Foto : Dok. Sharp Indonesia

LEAVE A REPLY