oleh

Sebelum Membeli, Kenali Dulu Tipe Kloset Duduk

tipe kloset duduk

Kloset duduk merupakan perangkat saniter yang paling penting dalam sebuah kamar mandi. tak percaya? Coba saja hitung seberapa sering Anda menggunakan kloset duduk dalam sehari. Maka agar nyaman saat digunakan, perhatikan beberapa hal berikut sebelum Anda membeli kloset duduk.

Foto : gaiff

Bentuk Kloset Duduk

Tiga bentuk kloset duduk paling populer yang tersedia di pasaran adalah monoblok, duo-blok dan wall hung. Bentuk kloset monoblok ditandai dengan tangki air yang menyatu dengan badan (bowl) toilet, sehingga secara desain tampilannya lebih simpel. Sementara pada kloset duo-blok, tangki dan badan kloset terpisah.

Adapun tipe kloset yang ketiga, yakni kloset wall hung merupakan inovasi desain yang paling akhir dimana bagian tangki tertanam di dalam dinding, sementara badan kloset terlihat seperti menggantung di luar dinding. keindahan desainnya membuat kloset ini cocok diaplikasikan pada kamar mandi berdesain modern. Tak perlu khawatir tentang kekuatannya, kloset jenis ini mampu menahan beban hingga 150kg.

Sistem Penyiraman

Sistem penyiraman (flush) pun memiliki dua tipe yang berbeda, yakni single flush dan dual flush. Untuk tipe single flush ada yang menggunakan tombol dan ada pula yang berbentuk tongkat atau tuas yang ditarik ke atas. Sementara untuk sistem dual flush yang sering dijumpai pada toilet modern umumnya menggunakan perbandingan air 3:6 liter sesuai dengan ukuran tombol yang tersedia.

Foto : davinong

Inovasi Teknologi

Faktor lain yang mempengaruhi daya tarik sebuah kloset adalah teknologi yang dibenamkan didalamnya. Saat ini kecanggihan teknologi membuat kloset duduk semakin pintar dan nyaman digunakan. Salah satunya ada yang menggunakan sensor gerak untuk membuka penutup kloset, kemudian adapula kloset yang telah dilengkapi dengan perangkat audio sehingga pengguna dapat menikmati musik favorit pada saat menggunakan kloset. Kloset berteknologi canggih ini memiliki harga yang tentunya lebih mahal dibandingkan kloset pada umumnya.

Meskipun teknologi kloset duduk semakin canggih, tetap saja faktor kenyamanan dan kebersihan merupakan faktor utama yang patut Anda prioritaskan. Sebagian orang bahkan memilih untuk memperhatikan diameter saluran pembuangan atau trap way yang besar karena dianggap lebih bersih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed