oleh

Sekat Ruangan dengan Berbagai Ide Menarik Ini!

Berbagai ide desain berikut ini dapat menjadi bahan inspirasi bila ruangan di rumah ingin ditambahkan sekat untuk berbagi keperluan. Selamat menata!

Pisahkan dengan Kayu

Kayu sudah menjadi material pilihan untuk rumah sejak lama, lalu kenapa tak menggunakannya juga untuk sekat? Pisahkan ruang makan dan dapur di rumah dengan potongan-potongan kayu lalu tempatkan hingga ke plafon. Celah dari tiap potongan kayu dapat memancarkan cahaya sekaligus tidak membuat dapur terasa pengap dan tertutup. Beri aksesori dan sekat pun dapat memperindah ruangan.

Tutupi dengan Tirai

Tirai merupakan salah satu sekat yang banyak digunakan. Selain mudah diterapkan, kain untuk tirai juga beragam dan tidak sulit untuk mendapatkannya. Sesuaikan pilihan warna kain dengan interior ruangan dan pasang sepanjang yang dibutuhkan. Ruangan pun aman dari pandangan para tamu.

Jadikan Storage

Memisahkan ruangan dengan rak dan menjadikannya storage dapat menyamarkan maksud kehadiran sekat. Orang barangkali hanya  akan melihatnya hanya sebagai rak dan bukannya pembagi ruangan. Berbagai keuntungan pun didapat melalui cara ini, dua ruangan dapat dibatasi dan tentu saja tempat untuk menyimpan bertambah.

Gunakan Pintu Geser

Kelebihan menggunakan pintu geser ialah selain dapat memisahkan dua ruang, dengan pintu ini juga ruangan tetap dapat terasa lega. Terlebih, bila pintu geser berbahan kaca atau material yang transparan.

Desain Setengah Dinding dengan Tiang

Membuat dinding tembok untuk memisahkan ruangan di lahan yang terbatas tak hanya memberi kesan sesak, tapi juga seolah membatasi ruang gerak. Karena itu, cukup desain setengah dinding lalu tambahkan tiang. Bukankah interior ruangan akan terlihat sangst menarik? Bisa juga, tempatkan tiang di kedua sisi dan isi bagian tengah dengan storage. Sisi atas dapat dijadikan tempat memajang berbagai koleksi dan menambah nilai estetis ruangan.

Foto: amazinginteriordesign

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed