Sekat-Sekat Apartemen

Memilih tinggal di apartemen berarti Anda harus siap dengan ruang yang terbatas. Untuk bisa memaksimalkan fungsi tiap ruang, Anda harus pintar-pintar membagi ruangan. Satu ruang bisa memiliki dua fungsi yang berbeda dengan menghadirkan sekat. Namun untuk di apartemen mungil, tentu tidak bisa banyak disekat dengan tembok yang akan membuat ruangan menjadi sempit. Tidak perlu repot membuat tembok yang bisa menyita ruang. Gunakan partisi portabel, panel artistik atau fungsikan furnitur seperti kabinet dan lemari sebagai sekat apartemen Anda.

Panel Artistik

 

 

Gunakan panel untuk menyekat ruangan. Panel ini tentunya lebih tipis daripada tembok dan tentu tidak akan menyita banyak ruang. Anda bisa menggunakan panel baja, besi atau metal. Dengan metode laser cutting plat baja dapat dipotong sesuai motif dan ukuran yang diinginkan. Selain berfungsi menyekat ruangan, panel ini juga menambah sisi keindahan ruang. Pilih motif yang unik dan menarik.

Kabinet atau Lemari

Kabinet bisa memisahkan ruang yang memiliki perbedaan fungsi. Dengan menggunakan kabinet Anda tidak perlu menambah partisi khusus. Kabinet ini bisa Anda letakkan di antara ruang keluarga dengan ruang kerja misalnya. Jika kabinetnya cukup rendah Anda bisa menambahkan pajangan yang dimensinya cukup tinggi. Selain kabinet, lemari atau rak juga bisa Anda gunakan sebagai pengganti dinding pembatas.

Partisi Portable

Partisi merupakan salah satu elemen yang membagi ruangan ke dalam beberapa bagian. Untuk ruang yang dinamis, Anda bisa memilih partisi yang bersifat tidak permanen. Tipe partisi yang portable atau mobile, biasanya di bagian bawahnya terdapat roda sehingga memudahkannya untuk dipindah atau digeser dari tempatnya semula. Material yang banyak digunakan misalnya kayu, plastik, bambu, kaca, rotan, dan sebagainya.

Foto: Tri

LEAVE A REPLY