Semarak Interior Rumah Bernuansa Merah Putih

Perpaduan warna merah dan putih identik dengan kesan nasionalisme. Pasalnya kedua warna tersebut merupakan warna dari bendera Republik Indonesia. Warna merah identik dengan kesan berani dan bersemangat, sedangkan warna putih menjadi simbol dari kesucian.

Tak hanya di industri fesyen dan aksesori, perpaduan warna merah dan putih rupanya juga terlihat menarik kala diaplikasikan pada interior rumah tinggal. Warna putih mampu menciptakan kesan lapang dan bersih, sementara aksen yang ‘menghidupkan’ suasana ruang didapat dari warna merah.

Sedikit tips untuk Anda yang tertarik mengaplikasikan kedua warna ini pada interior rumah, sebaiknya pilih warna putih sebagai warna dominan yang melapisi bidang-bidang luas seperti dinding, lantai dan plafon. Selain terlihat lebih lega, warna putih juga berfungsi sebagai kanvas dari warna-warna sekunder yang akan digunakan melalui elemen dekoratif. Nah untuk warna merah, Anda bisa mengaplikasikannya pada kain pelapis sofa, gordyn, karpet, wall art atau cushions. Warna merah juga dapat diaplikasikan pada salag satu bidang dinding sebagai aksen yang ‘mencuri perhatian’.

Jangan lupa memadukan elemen warna atau tekstur lain agar ruangan tidak terkesan monoton. Misalnya dengan menggunakan lantai parket atau aplikasi warna hitam dan abu-abu pada sejumlah aksesori. Dengan demikian ruangan akan terlihat lebih harmonis dan menyenangkan.

Berikut ini adalah 10 inspirasi ruang bernuansa merah dan putih yang bisa Anda contoh. Selamat menata rumah!

Foto : stylemotivation

LEAVE A REPLY