Sensasi Aerodinamis

>> SEBELUMNYA <<

Ruang penerima tamu yang bersifat semi publik diletakkan di muka rumah, terpisah oleh lift dan toilet tamu dengan area privat.

Dalam hal susunan ruang dalam / layout di lantai satu, ruang penerima tamu yang bersifat semi publik diletakkan di muka rumah, terpisah oleh lift dan toilet tamu dengan area privat. Untuk memberi kesan ‘hangat’, ruang ini dihias dengan balok-balok kayu pada plafonnya dan aksen wallpaper pada sebidang dinding.

Ruang serbaguna yang berada di lantai tiga dilengkapi oleh lantai tatami agar anak-anak nyaman beraktivitas.

Di area privat, arsitek menerapkan pola terbuka / open plan yaitu ruang makan, dapur bersih, tangga juga ruang keluarga ditata menyatu tanpa dinding penyekat serta plafon yang tinggi. Area ini hanya dibatasi oleh pintu kaca geser-lipat terhadap kolam ikan di sisi timur dan kolam renang juga dek kayu di sisi barat dengan demikian penghuni leluasa menikmati pemandangan ke arah luar. Sebidang penyekat dari susunan bilah kayu juga dipasang di lantai ini dan di sisi barat rumah untuk melindungi pandangan langsung ke dalam rumah sekaligus menguatkan kesan alami pada rumah ini.

Ruang makan dihias dengan lampu chandelier bergaya modern dan berbentuk elips, meja dari kayu solid dengan kaki berbentuk bulat juga kabinet tanam / built in di dinding yang didesain khusus.

Naik ke lantai dua, terdapat kamar tidur anak dan di lantai tiga terdapat kamar tidur serta kamar mandi utama yang bersebelahan dengan ruang serbaguna termasuk untuk bermain anak. Lalu adapula ruang rekreasi di lantai atap / roof deck. Untuk menciptakan suasana cozy, interior rumah ditata modern dengan didukung oleh kombinasi warna hitam putih serta coklat. Contohnnya, ruang makan dihias dengan lampu chandelier bergaya modern dan berbentuk elips, meja dari kayu solid dengan kaki berbentuk bulat juga kabinet tanam / built in di dinding yang didesain khusus / customized oleh arsitek. Bila sofanya berbentuk kotak simpel, maka ssatu set kursi makan didesain dengan aksen melengkung dan ‘sayap’ nan elegan ementara itu, ruang serbaguna dilengkapi oleh lantai tatami agar anak-anak nyaman beraktivitas. Desain tata cahaya / lighting turut membentuk atmosfer yang ‘hidup’ di rumah ini.

Ruang keluarga ini hanya dibatasi oleh pintu kaca geser-lipat terhadap kolam ikan di sisi timur dan kolam renang juga dek kayu di sisi barat dengan demikian penghuni leluasa menikmati pemandangan ke arah luar

Terakhir, lansekapnya didesain untuk memberi keteduhan dan menghijaukan sekeliling rumah terutama di beberapa bagian yang kemiringan tanahnya cukup terjal. Tanaman juga dipilih yang mudah dirawat dan dapat bertahan di lingkungan yang panas.

Lokasi : Rumah tinggal di Jakarta Utara
Arsitek : Willing Ardian

1 COMMENT

LEAVE A REPLY