oleh

Seperti Bongkahan Emas, Bangunan Ini Berkilau Sepanjang Hari!

Berlibur ke negara Belanda, Anda harus menyempatkan diri untuk mengunjungi toko emas yang terletak di Beverwijk, Netherlands. Adalah The Goud Souk (baca : Gold Souk), sebuah indoor market terbesar di Eropa yang mewadahi sekitar 29 toko dan penjual emas. Keistimewaan toko emas yang dirancang oleh Liong Lie architect dan Leaders Against Routine ini terletak pada bentuk bangunannya yang menyerupai bongkahan emas.

Fasad bangunan selebar 35 meter itu terdiri dari panel relief dengan pola segitiga yang disusun secara berulang. Glitter yang melapisi permukaan panel serta pencahayaan yang tertanam di antara panel membuat tampilan fasad berkilau bagaikan sebongkah emas. Pintu masuknya pun bahkan dihiasi relief yang menyerupai pecahan batu, sehingga dari luar bangunan terlihat seperti bongkahan emas yang menakjubkan.

Berbeda dengan kemewahan fasad, ruang dalamnya justru didominasi warna hitam yang tampil menutupi bidang lantai, dinding dan plafon. Pendar cahaya hanya tampak pada meja-meja counter yang men-display beragam jenis emas, mulai dari emas batangan hingga perhiasan emas. Desainer memang sengaja ‘meredupkan’ ruangan agar titik fokus pengelihatan pengunjung tertuju pada counter yang memperjual belikan emas. Tertarik? The Goud Souk yang resmi dibuka pada awal 2015 ini memang wajib Anda kunjungi!

Sumber : contemporist

About Author: Astri Diana

Born to be a writer adalah kalimat yang tepat untuk mendefinisikan sosok ibu dua anak ini. Dia bahkan sering memanfaatkan waktu senggang dengan menulis cerita-cerita fiksi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed