Serip Organic Lighting, Hadirkan Karya Seni

Serip, label lampu organik dari Portugal yang berdiri sejak tahun 1961, kini mulai dipasarkan di Indonesia. Pemasaran awal ini melalui perhelatan grand opening di Jakarta Design Centre (JDC).

Pada acara Grand Opening tersebut, Serip juga memperkenalkan berbagai keistimewahan dari konsep desain yang dibuat kepada para tamu undangan dari kalangan desainer interior, arsitek, pecinta dekor, dan juga sosialita

Acara ini juga sekaligus menandai keberadaan flagship store serip yang pertama di Indonesia secara eksklusive. Serip sendiri juga sudah tersebar luas hingga keberbagai belahan benua seperti Eropa, Asia, Amerika, Asian, Oseania dan Afrika. Merk tersebut kini hadir meramaikan  pasar desain interior Indonesia.

Menurut Presiden Direktur PT Serip Amadoran Indonesia Martin Lim, ada tiga hal  yang menarik dari Serip. Pertama, desainnya organik, tidak simetris atau asimetris. Kalau yang lain, mungkin hanya kotak atau lingkaran, tapi Serip konsepnya dari alam. Salah satu produk Serip dibentuk dari kaca kristal dengan sentuhan karang. Desainnya terinspirasi dari ranting alami pohon. Selain itu, pada desain produk Serip yang lain, ada yang menonjolkan kesan tetesan air sehingga dijuluki Aqua.

Hal yang menarik kedua dari Serip selain desain adalah materialnya. Serip tidak hanya dibuat menggunakan besi tempa, tetapi juga perunggu dan tembaga. Material ini dijamin anti-karat sehingga cocok untuk Indonesia yang beriklim tropis dengan kelembaban tinggi.

Serip juga merupakan satu-satunya produk asal Eropa yang benar-benar dibuat secara kustomisasi. “Tidak ada pembatasan bagi desainer baik mau mengubah bentuk dan warna, semuanya bebas,” kata Martin.

“Serip tidak hanya produk pencahayaan, tetapi juga sebuah karya seni. Pembuatan Serip tidak menggunakan mesin atau diproduksi secara masal. Dengan demikian, setiap potongannya merupakan sebuah karya.” Pungkas Martin.

Selain memperkenalkan produk Lighting Organic, dalam acara grand opening tersebut Serip juga melelang sebuah lampu organik yang dimana hasil dari lelang lampu tersebut akan disumbangkankan seluruhnya kepada Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB).

Foto : Didan

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY