Serunya Kamar Tidur Bertema “Travelling”

Inspirasi menata rumah bisa datang dari mana saja, termasuk dari hobi Anda sendiri. Seperti yang tampak pada dekorasi kamar tidur sebuah unit apartemen di Jakarta berikut ini. Terinspirasi dari hobi travelling, sang desainer merancang kamar tidur tamu dengan tema travelling.

Tema tersebut muncul melalui sejumlah elemen dekoratif, mulai dari aksesori ruang, furnitur hingga pelapis dinding dan plafon. Wallpaper bergambar sketsa rasi bintang hitam putih yang melapisi bidang plafon menegaskan tema secara menyeluruh. Agar tampilan gambar terlihat lebih nyata, desainer sengaja menggunakan teknik Trompe l’oeil untuk menciptakan ilusi optik, terutama untuk dinding dan langit-langit.

Dekorasi bertema perjalanan juga dimunculkan melalui sebuah wall sticker peta dunia yang menghiasi salah satu dinding. Pada gambar peta yang hampir memenuhi bidang dinding tersebut juga terdapat sederet tokoh romawi kuno yang ternama. Adapun bidang dinding lainnya dihiasi wall sticker tumpukan koper perjalanan yang sekaligus menandai batas antar rak ambalan dari kaca.

Kamar tidur yang didominasi warna-warna earthy tone seperti cokelat, krem, putih dan abu-abu itu semakin semarak dengan kehadiran ranjang berbentuk setengah lingkaran. Bentuknya merepresentasikan bentuk perahu yang berhasil menegaskan tema ‘perjalanan’ secara keseluruhan.

Foto : Ahkamul Hakim

Lokasi : Show unit apartemen Regatta II, Jakarta

LEAVE A REPLY