Table Wreath Arrangement, Dekorasi Cantik untuk Meja

Tampilannya yang cantik dan memukau sangat tepat untuk menghiasi meja kosong dalam hunian Anda. Table wreath arrangement atau karangan bunga di atas meja ini mulai digemari oleh banyak orang, khususnya penggemar dan peminat bunga. Tatanan bunga yang cantik tersebut mulanya digunakan sebagai dekorasi meja pada hari natal atau dikenal dengan nama christmas table wreath.

Namun, kini karangan bunga dengan lilin pada bagian tengahnya tersebut tidak lagi hanya digunakan saat perayaan natal, hunian pun kini banyak dihiasi olehnya. Table wreath arrangement dapat dijadikan alternatif dekoratif pada meja dan bunga pun mendapat sentuhan berbeda dibandingkan sebelumnya.

Pemilihan bunga dan daun yang digunakan dalam table wreath arrangement dapat disesuaikan dengan keinginan dan kesukaan tiap orang. Desainnya pun dapat disesuaikan dengan tema acara yang berlangsung. Misal, saat hari natal, desain bunga dapat menggunakan daun sphagnum moss, hydrangea, pine cones, birch cones, tree ivy berries yang dapat menambah kesan seperti pohon natal.

Jika menginginkan desain karangan bunga yang simple dan calm, dapat menggunakan hydrangea, peach roses, white roses, cymbidium, wax flower, atau ivy leaaves. Desain bunga juga mengikuti tren interior masa kini, contohnya bila saat ini dalam dunia interior berkembang tren minimalis, bunga yang laris pun senada dengan hal itu, seperti bunga rumput dan bunga-bunga tropis.

Nah, jika Anda ingin mencoba untuk mendekor meja dengan table wreath arrangement, cara sederhana di bawah ini dapat dicoba. Sebelumnya, siapkan terlebih dahulu bahan yang dibutuhkan, seperti busa, kawat, lilin, mason jar, bunga, dan dedaunan. Selanjutnya, Anda siap berkarya. Selamat mencoba!

1. Pertama, mulai dengan memotong ujung busa bagian dalam dan luar cincin karangan bunga. Buatlah dengan bentuk bulat halus dan rapikan semua sisi.

2. Kemudian tekuk kawat membentuk huruf U.

3. Letakkan daun pada busa dan tusuk menggunakan kawat yang telah dibuat. Rapikan rumput dan tambahkan kawat agar rumput tidak hancur atau rusak ketika memindahkan karangan bunga.

4. Lanjutkan cara diatas hingga menutupi seluruh lingkaran busa. Pastikan seluruh bagiannya tertutup dengan baik sehingga tidak terlihat.

5. Tambahkan bunga berwarna cerah untuk memperindah table wreath. 

6. Selanjutnya, gunakan dekorasi yang diinginkan seperti pine conesatau tree ivy berries.

7. Terakhir, lengkapi table wreath arrangement dengan lilin besar atau mason jar kemudian beri lilin kecil.

Naskah: Nikita Chandra

Foto: boho-weddings

LEAVE A REPLY