Taman Mini Portable untuk Meningkatkan Kualitas Udara

Sebuah miniatur modular park dibuat untuk memantau kualitas udara di London, United Kingdom. Modular park tersebut juga menyediakan tanaman yang disertai tempat duduk bagi warga yang lewat. Didesain oleh WMB Studio, instalasi ini akan dipasang selama setahun dan merupakan bagian dari Team London Bridge’s Fresh Air Squares, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas lingkungan sekitar.

Studio desain tersebut diberi tugas untuk menciptakan area micro-green yang dapat menggantikan wilayah dua parkir mobil dan membangun kesadaran masyarakat terhadap polusi di London. Diinstal di Tooley Street, taman tersebut memiliki bench dengan bentuk zig-zag yang tiap bagian papan dicat warna merah.

Bench dan tumbuhan telah dikonstruksi agar dapat beradaptasi dengan beragam lokasi yang berbeda, dan dapat disesuaikan dengan space yang tersedia. Sementara, monitor yang memeriksa kualitas udara pada taman mini in, nantinya akan mengirimkan data ke app dan website yang merupakan bagian dari jaringan koleksi data Kings College London.

Taman mini di Tooley Street juga merupakan projek yang pertama yang diluncurkan sebagai bagian dari Transport for London’s Future Streets Incubator Fun, yang menyediakan dana sebesar £1,8 dengan tujuan meningkatkan public space di Ibukota negara tersebut. Selanjutnya, tiga fresh air squares akan ditambahkan di area London Bridge tahun depan.

Sumber: dezeen

LEAVE A REPLY