oleh

Tentukan Warna Ruangmu dengan 4 Macam Kombinasi

Menentukan warna untuk ruangan terkadang menjadi hal yang sulit untuk dilakukan. Akan tetapi, dengan menggunakan roda warna atau colour wheel, penentuan warna dapat menjadi lebih mudah. Ada empat kombinasi yang bisa Anda lakukan dalam memilih warna.

1. Warna Monokromatik

Kombinasi warna ini bisa diterapkan dengan cara memilih satu warna di dalam roda warna, contohnya blues. Pilih warna-warna yang ada di dalam gradasi warna tersebut, bisa gelap maupun terang. Sebagai pelengkap, Anda bisa menambahkan warna-warna netral seperi putih.

2. Warna Analog

Jika warna-warna monokromatik tidak cukup bagi Anda, kombinasi warna berikutnya adalah analog atau memilih warna yang letaknya bersebelahan. Contohnya, warna blue-greens, dan green. Perpaduan warna dapat Anda terapkan di dua bidang dinding yang saling bersebelahan.

3. Warna Komplementer

Menerapkan dua warna kontras bisa menghasilkan ruangan yang sangat menarik. Jika bingung dengan kombinasinya, Anda dapat memilih warna yang berseberangan di colour wheel. Contohnya adalah merah dan biru, serta kuning dan violet.

4. Warna Triadic

Dua warna tidak cukup? Gunakan tiga! Tentukan satu warna sebagai warna utama, lalu pilih dua warna lain yang memiliki jarak sama di roda warna. Jika Anda memilih warna merah sebagai warna utama, dua warna pelengkapnya adalah violet dan hijau.

About Author: Roria Simorangkir

Saat tidak sibuk menulis, ia akan menghabiskan waktunya untuk merajut, lari, dan menikmati film thriller. Penggemar Joko Anwar ini, bercita-cita menaklukkan New York Marathon sebelum berusia 30 tahun.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

News Feed