Tepat Memilih Lantai Apartemen

lantai apartemen

Setelah menentukan tipe unit apartemen, memilih lantai serta posisi unit apartemen merupakan tahap penting berikutnya yang patut Anda pertimbangkan ketika membeli unit apartemen. Pasalnya, posisi unit yang Anda pilih berpengaruh terhadap kenyamanan bahkan keamanan saat beraktivitas di dalamnya. Maka tak heran jika beberapa pengelola apartemen menetapkan harga yang berbeda di tiap lantai.

Faktor apa saja yang mempengaruhi lokasi unit apartemen? Ini dia ulasannya.

View

Salah satu faktor yang mempengaruhi kenyamanan penghuni apartemen adalah pemandangan (view). Beberapa pengelola apartemen bahkan tak ragu untuk menetapkan harga jual yang tinggi untuk sebuah unit apartemen yang memiliki pemandangan yang indah, misalnya saja menghadap ke arah kolam renang, taman atau bahkan pemandangan kota (city view).

Pilih view apartemen yang Anda inginkan sesuai bujet yang dimiliki. Meskipun arah hadap unit memiliki peran yang signifikan terhadap kenyamanan, namun jangan memaksakan bujet. Lebih baik gunakan untuk mengisi unit apartemen atau kebutuhan lainnya.

Posisi sinar matahari

Seperti halnya memilih rumah tinggal (landed house), arah hadap unit terhadap sinar matahari juga patut dipertimbangkan. Sebaiknya hindari unit yang memiliki arah hadap ke arah barat atau utara karena paparan sinar matahari membuat ruangan cenderung lembab dan panas.

Posisi lift atau tangga

Pilih unit apartemen yang berdekatan dengan letak lift atau tangga darurat. Hal ini memudahkan Anda beraktivitas sehari-hari serta mengakses tangga saat dalam keadaan darurat, seperti kebakaran atau gempa bumi. Namun, posisi yang strategis seringkali dilalui oleh penghuni lainnya. Maka pastikan keamanan unit apartemen Anda terjaga demi kenyamanan Anda sekeluarga.

Foto : Tri Rizeki Darusman

1 COMMENT

  1. Menentukan suatu pilihan tentunya agak sulit, apalagi nilai yang diinvestaskan dalam membeli sebuah unit apartemen bukan nilai atau uang kecil. Sangat setuju dengan beberapa point dari artikel diatas, View, Posisi sinar matahari, lift/tangga sangatlah penting, dan satu lagi menurut saya ketinggian juga penting diperhatikan

LEAVE A REPLY