Tidur Lebih Nyenyak Dengan Canopy Bed

Tempat tidur yang nyaman akan membuat tidur Anda berkualitas. Untuk menambah kualitas tidur yang lebih baik, Anda bisa menggunakan kanopi. Tempat tidur kanopi atau canopy bed merupakan tempat tidur dengan tiang tinggi yang dilengkapi kain penutup atau kelambu.

Keuntungan dari menggunakan kanopi ialah melindungi Anda dari gigitan nyamuk dan angin dingin, selain itu juga sebagai dekoratif yang indah untuk tempat tidur. Kanopi juga bisa dimanfaatkan sebagai penghalang sorot cahaya matahari yang menyilaukan. Dengan “tertutup” nya ranjang, ketika tidur Anda akan merasa “terpisah” dari bagian lain di ruangan kamar, sehingga tidur Anda akan minim distraksi.

Awalnya tempat tidur ini lebih banyak bergaya klasik kolonial dan penuh detail kemewahan karena digunakan oleh para bangsawan Eropa pada abad pertengahan. Namun, kanopi di era modern kini tersedia dalam berbagai ukuran, desain dan bahan, yang semuanya bisa disesuaikan dengan keinginan pemilik.

Anda juga bisa memadupadankan dengan konsep atau tema kamar tidur sesuai yang Anda mau. Jika Anda senang dengan kamar bernuansa etnik, tempat tidur Anda yang terlihat tradisional akan tampil semakin cantik dan indah dengan tambahan kanopi. Apapun konsep kamar yang Anda terapkan, efek canopy bed akan tetap sama, yakni mencipta ruang tidur yang penuh privasi, kehangatan dan suasana romantis.

Untuk Anda yang menginginkan canopy bed yang lebih sederhana, material yang bisa dijadikan pilihan untuk membuat kanopi ialah kain tulle atau kain tipis yang menyerupai jaring. Kain berbahan ringan ini tidak akan membuat anda merasa sesak atau terkungkung di atas tempat tidur. Untuk Anda yang ingin menciptakan ruang khas aristokrat ala kerajaan bisa memilih kain yang lebih tebal, atau kain berjenis satin, sutra dan brokat.

Minimalisir furnitur yang ada di kamar agar ruangan Anda tidak terkesan berlebihan. Terlalu banyak furnitur akan membuat kamar berkesan “penuh”. Untuk semakin mempercantik canopy beds Anda, Anda dapat memasang aksesoris berbentuk bunga, kupu-kupu atau burung-burung pada kain kanopi.

Foto: Ahkamul Hakim

LEAVE A REPLY