Tips Ciptakan Kesan Mewah Pada Ruang

kesan mewah pada ruang

Tampilan rumah mewah bak hotel berbintang seringkali diidentikan dengan ruangan yang luas dan perabot mahal. Padahal, ada berbagai cara mudah dan sederhana yang bisa Anda lakukan untuk menciptakan kesan mewah pada ruangan.

Salah satu cara paling mudah agar ruangan terlihat mewah adalah dengan memilih paduan warna dan material yang tepat. Berikut ini adalah tips mudah menciptakan kesan mewah pada ruangan.

Warna Dinding

Pilihan warna pada finishing dinding sangat mempengaruhi tampilan dan suasana ruang. Untuk membangun kesan mewah, pilihlah warna-warna bold seperti hitam, cokelat tua atau merah maroon sebagai warna aksen yang melapisi beberapa bidang dinding. Kepekatan warna tersebut membuat dinding terlihat menonjol (stand out).

Upholstery Sofa

Batasi jumlah furnitur yang digunakan pada ruangan yang tidak terlalu besar. Anda bisa menempatkan sebuah sofa two seater yang dipadukan dengan single chair atau stool. Agar tampilannya terlihat mewah, pilih upholstery sofa atau kursi berbahan kulit dan beludru (velvet). Akan lebih menarik jika pada sandaran kursi terdapat aksen kancing (deep buttoned). Padukan rangkaian sofa dengan sebuah coffee table berbahan kaca dengan desain minimalis untuk menguatkan kesan elegant.

Karpet

Selain memberikan rasa nyaman saat dipijak, karpet merupakan elemen interior yang mampu menghidupkan suasana. Pilih jenis karpet berbulu tebal dengan motif minimalis yang senada dengan tone warna furnitur.

Tirai / Gordyn

Selain berfungsi mengatur kualitas dan kuantitas cahaya yang masuk ke dalam ruangan, tirai atau gordyn merupakan elemen yang mampu mempercantik tampilan ruang. Untuk mempertegas kesan mewah, pilih tirai model draperi yang biasanya digunakan pada tipe rumah klasik. Kemudian pilih bahan satin atau beludru dengan kombinasi vitarase berbahan lace. Kain tirai yang menjuntai hingga ke lantai memberikan kesan anggun dan mewah.

Armatur Lampu

Anda tak harus memasang lampu gantung berbahan kristal (chandelier) untuk memberikan kesan mewah pada ruang. Bermainlah pada bentuk dan warna armatur lampu. Jika Anda hendak menggunakan cahaya lampu berwarna kuning, maka sebaiknya pilih armatur lampu berwarna gelap seperti hitam agar pendar cahayanya menciptakan kesan dramatis.

Wall Art

Hiasi dinding dengan art work berupa lukisan, jam dinding berdesain unik atau cermin. Jangan berlebihan menempatkan hiasan agar dinding tidak terlihat ‘penuh’. Untuk memberikan tampilan berbeda, jangan takut memilih wall art berwarna emas (gold) atau silver. Ruangan Anda pasti terlihat lebih mewah!.

Foto : Ifran Nurdin

SHARE
Previous articleSamsung Luncurkan SUHD TV JS7200
Next article7 Bangunan Tertinggi di Dunia
Astri Diana
Born to be a writer adalah kalimat yang tepat untuk mendefinisikan sosok ibu dua anak ini. Dia bahkan sering memanfaatkan waktu senggang dengan menulis cerita-cerita fiksi.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY