oleh

Tips Memanfaatkan Pojok Ruang Makan

Seringkali kita mengalami kesulitan ketika terbatasnya space dalam ruangan sehingga gerak dan aktivitas terkadang menjadi hambatan karena masalah itu terutama space pada ruang makan. Pada ruang makan tentu kita memerlukan ruang yang luas sesuai dengan kebutuhan untuk melakukan aktivitas.

Seharusnya desain dapat menjawab permasalahan dalam sebuah tempat tinggal dan bukannya menimbulkan masalah, berikut beberapa tips yang dapat dilakukan agar space yang minimalis di ruang makan tidak akan menjadi masalah atau halangan untuk melakukan aktivitas didalamnya:

 Memanfaatkan furniture multifungsi

 

(Sumber: Immanuel Interior)

 

Furniture yang multifungsi dapat digunakan untuk berbagai aktivitas untuk menghemat tempat seperti meja makan yang di dempet di area bersantai sekaligus area membaca agar area itu dapat menjadi area makan.

 Usahakan furniture yang menempel pada dinding dan mudah untuk dipindah agar ruang gerak lebih luas.

(Sumber: Immanuel Interior)

 

Jangan batasi gerak dan aktivitas dengan furniture yang tidak bisa bergerak, manfaatkan furniture dengan ukuran yang pas sesuai dengan kebutuhan pengguna di dalamnya agar tidak memakan banyak space di dalamnya.

 Gunakan cermin dan pilih desain yang simple

(Sumber: Immanuel Interior)

 

Pilih desain furniture yang simple agar ruangan terlihat lebih luas dan rapi serta terlihat melegakan. Dan jangan lupa dengan peran cermin dalam ruangan agar ruangan dapat terlihat lebih luas.

Keterbatasan ruang atau space tidak akan menghalangi namun akan menjadi daya Tarik dalam rumah loh jika dapat memanfaatkan kreativitas kita!

Karena desain yang baik dapat menciptakan solusi untuk masalah di dalamnya. Dan membuat ruangan menjadi menarik bagi penghuni baik dalam rumah maupun dalam apartment.

Tips tersebut hanya sebagian tips dari sekian banyak tips yang dapat diterapkan dalam sebuah tempat tinggal. Baik di rumah tinggal maupun di apartment. Namun, tips ini dinilai sangat mudah diterapkan seperti oleh pasangan muda yang baru menikah, pelajar atau mahasiswa, ibu rumah tangga yang memiliki banyak kesibukan, keluarga yang baru pindahan dan lainnya. Semoga tips berikut dapat bermanfaat dan selamat mencoba!

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 comments

News Feed