Tips Membeli Aksesori Rumah Secara Online

Seiring dengan perubahan zaman, berbelanja kebutuhan rumah kini semakin mudah dan praktis. Anda bisa mendapatkan barang-barang yang dibutuhkan hanya dalam sebuah ponsel atau layar komputer tanpa perlu repot keluar rumah dan menyediakan uang cash. Ya, berbelanja secara online kini tengah populer di kalangan masyarakat.

Tak hanya perlengkapan fashion dan gadget saja, membeli aksesori rumah pun dapat dilakukan secara online. Meskipun terlihat mudah dan memiliki sejumlah keuntungan dibandingkan berbelanja secara konvensional, Anda perlu memperhatikan beberapa hal penting seperti kualitas barang ataupun metode pembayaran, agar tidak merugi di kemudian hari. Berikut ini adalah beberapa tips yang perlu Anda perhatikan sebelum berbelanja aksesori rumah secara online.

List kebutuhan Barang

Variasi barang yang tercantum pada katalog produk terkadang membuat kita tergiur untuk membeli semua barang yang dianggap bagus dan menarik. Apalagi jika toko online tersebut menawarkan diskon atau promo menarik lainnya. Wah kalau sudah begini, bujet untuk membeli aksesori rumah pun bisa membengkak.

 Oleh sebab itu, buatlah list barang apa saja yg anda butuhkan. Prioritaskan membeli barang yang primer, sedangkan sisanya bisa Anda beli di kemudian hari.

Sesuaikan dg tema desain

Sesuaikan aksesori rumah yang hendak Anda beli dengan tema desain interior secara menyeluruh. Jika rumah Anda didominasi gaya modern, maka pilihlah desain produk dengan potongan desain yang simple dan sleek. Sementara bagi Anda yang menyukai gaya vintage, Anda bisa menelusuri sejumlah flea market untuk mencari barang-barang lawas yang kondisinya masih bagus dan terlihat catchy.  Hindari membeli barang dengan gaya desain yang bervariasi, sebab rumah akan terlihat norak dan terkesan berantakan

Akun terpercaya

Seiring dengan menjamurnya proses jual beli secara online, maka semakin tinggi pula resiko penipuan. Oleh sebab itu kenali dulu toko atau situs online yang hendak tuju. Pastikan toko tersebut memiliki reputasi yang baik dan terpercaya.

Perhatikan Detil Produk

Karena Anda tidak bisa melihat kondisi fisik barang secara langsung, maka perhatikan detil produk seperti jenis material, warna, dimensi atau ukuran produk, hingga cara perawatannya.

Pengiriman Barang

Jangan lupa menanyakan metode pengiriman barang ; berapa biaya ongkos kirimnya, jangka waktu pengiriman serta jasa kurir yang digunakan. Sehingga Anda bisa memastikan barang yang Anda beli dalam kondisi aman. Selain itu Anda juga bisa memperkirakan kapan barang akan sampai.

 

LEAVE A REPLY