Tips Membersihkan Kaca Kamar Mandi Yang Berjamur

Intensitas pemakaian yang rutin serta cipratan air dan sabun membuat dinding kaca kamar mandi rentan terkena jamur. Lama kelamaan kaca akan berubah menjadi buram karena tertutup lapisan minyak, kerak kapur air, buih yang mengering, dan jamur.

Oleh sebab itu, rutinlah membersihkan dinding kaca kamar mandi, minimal membilasnya dengan air bersih setiap kali selesai mandi. Kemudian biarkan pintu atau jendela tetap terbuka untuk mengalirkan udara, sehingga ruangan tidak terasa lembab dan menghindari tumbuhnya jamur pada permukaan dinding kaca.

Gunakan cairan pembersih kaca untuk mengatasi bercak air atau lapisan sabun yang mengering pada pintu kaca shower. Sebagai alternatif, buatlah sendiri pembersih yang merupakan campuran cuka dan air dengan takaran sebanding. Oles atau semprotkan larutan cuka ini pada bercak, lalu diamkan selama lima menit sebelum membilasnya dengan air hangat. Untuk kerak yang sangat membandel, oleskan cuka langsung pada bercak.

Jamur juga dapat disingkirkan menggunakan karbol atau produk pembersih jamur kaca yang mengandung hidrogen peroksida. Kebanyakan produk pembersih berbentuk semprotan yang kemudian mudah diseka dengan lap bersih.

Foto :

1 COMMENT

LEAVE A REPLY