oleh

Tips Membuat kamar Mandi Minimalis Sederhana Yang Murah

-Desain, Interior-1.996 views

Sebuah konsep kamar mandi minimalis yang memadai sekaligus elegan, seringkali dapat menjadi masalah untuk sebagian besar orang. Terdapat berbagai macam permasalahan yang akan timbul, mengigat karena terbatasnya ruangan yang minimalis. Dengan ruangan kamar mandi minimalis sederhana ini, kita harus dapat meletakkan semua perabotan agar tetap terlihat rapi. Diantaranya memadukan penempatan kloset dan wastafel, ruang mandi yang cukup hingga menentukan tempat handuk.

Untuk itu mungkin tips – tips ini bisa membantu Anda untuk mewujudkan mempunyai kamar mandi minimalis sederhana, tanpa banyak memakan biaya.

Gantungan Handuk di Pintu Masuk.

Untuk kamar mandi minimalis, pemasangan gantungan handuk di pintu masuk akan memiliki banyak fungsi. Selain tentu saja dapat menghemat banyak ruang, gantungan handuk di pintu juga akan sangat efisien untuk handel dalam dan sekaligus mempermudah ruang gerak kita.

Memainkan Desain Dan Pola.

Memakai trik desain pola geometris untuk ukuran besar, sehingga mampu menimbulkan kesan kamar mandi tampak lebih luas dari ukuran aslinya. Untuk menerapkan desain ini, mungkin Anda memerlukan referensi dari desain – desain kamar maandi minimalis yang sudah ada, atau berkonsultasi dengan desainer interior.

Penggunaan Wastafel Sudut.

Penempatan meja wastafel yang terlalu besar dapat mengganggu pergerakan Anda di sebuah kamar mandi minimalis. Sebaiknya pertimbangkan untuk menggunakan sebuah wastafel sudut. Sedangkan posisi terbaiknya di seberang kloset. Perhatikan penempatan pintu, karena terkadang kita tidak nyaman di ruang sempit. Selain itu sudut yang tajam pada meja kotak atau konvensional, dapat berbahaya.

Pertimbangkan pula model meja wastafel tempel untuk membuat kamar mandi minimalis Anda tampak lebih lapang. Dibawahnya dapat dimanfaatkan untuk menyimpan peralatan kebersihan tubuh dan lainnya. Anda juga dapat membuat meja wastafel dengan satu rak diatasnya, fungsinya bisa Anda manfaatkan untuk menggantung handuk, ataupun untuk menyimpan persediaan kertas toilet. Contoh model wastafel yang cocok adalah wastafel model trough.

Pasang Cermin Besar.

Dengan memasang cermin berukuran besar yang memenuhi dinding, misalnya diatas meja wastafel akan menimbulkan sebuah kesan lapang. Cermin yang besar juga mampu menghemat ruangan, karena  dapat digunakan oleh dua orang sekaligus.

Tirai Shower.

Biasanya sebuah kamar mandi minimalis menggunakan shower untuk mandi daripada bak, disini Anda dapat menggunakan tirai shower yang lebih menarik guna menambah privasi. Tirai shower juga mampu menghemat ruang dan sekaligus membuat tampilan kamar mandi mungil kita akan lebih cantik. Bahan tirai yang ringan dan cerah juga mampu membuat ruangan terlihat lapang.

Keran Tempel

Pasanglah keran dengan model menempel di dinding kamar mandi, sehingga mampu untuk memberi ruang yang cukup pada meja wastafel. Dengan menggunakan keran tempel pada akhirnya mampu membebaskan ruang gerak disebuah kamar mandi minimalis.

 

Bagaimana? Apakah sudah ada ide untuk membuat sebuah kamar mandi minimalis yang sesuai untuk rumah Anda?

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

News Feed