Tips Menata Berbagai Barang di Kamar Mandi

mengatur kamar mandi

Mengatur berbagai barang merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam keseluruhan kesain interior rumah. Kini, mengatur dan menata barang menjadi lebih penting karena terkadang ruang yang tersedia tak sebanyak benda yang digunakan. Tak hanya pada rumah dengan lahan terbatas, hunian yang luas pun jika tak ditata dengan baik akan terlihat berantakan.

Penempatan barang tentunya disesuaikan dengan fungsi tiap ruang. Jangan hanya berpikir bahwa mengatur terbatas pada ruang tamu atau kamar tidur, berbagai barang di kamar mandi pun perlu ditata. Apa saja barang yang mungkin digunakan saat di kamar mandi? Barangkali tidak banyak, tapi bukan berarti bisa diletakkan begitu saja. Karena itu, siapkanlah beberapa peralatan lalu buat ruang tersebut menjadi lebih terorganisasi.

mengatur kamar mandi

Jika kamar mandi di rumah tak terlalu luas dan tidak banyak ruang untuk storage, siasatilah dengan membuat rak ambalan. Kemudian, gunakan wadah seperti nampan atau keranjang untuk menempatkan berbagai keperluan, seperti sikat gigi, sampo, lotion, dan sabun.

Tambahkan gelas-gelas di dalamnya untuk memisahkan satu barang dengan yang lain. Bisa juga, pakai drawer organizer untuk membagi ruang untuk tiap benda. Agar semakin memudahkan, pasang paku, cantelan, dan jika memungkinkan tempatkan galah di pintu atau dinding kamar mandi untuk menaruh handuk serta baju.

mengatur kamar mandi

Bila kamar mandi cukup luas dan ada wastafel di dalamnya, nampan, kotak, apa pun wadah yang digunakan bisa diletakkan di sana. Untuk sampo, sabun, atau keperluan mandi lainnya bisa diposisikan dekat dengan bath tub atau shower dengan menempatkan storage. Gunakan pembersih jendela dengan pisau karet untuk menghilangkan sisa air di pintu shower. Terakhir, buang semua sisa produk yang tak terpakai agar tak memenuhi kamar mandi dan rapikan dengan teratur.

Foto: Ahkamul Hakim, Ifran Nurdin

*dari berbagai sumber

LEAVE A REPLY