Tips Merawat Koper Agar Tahan Lama

Koper merupakan benda terpenting yang akan Anda bawa saat bepergian (traveling). Disinilah tempat Anda menyimpan pakaian, sepatu, aksesori dan benda berharga lainnya. Oleh sebab itu, penting untuk merawat koper agar tetap awet dan tahan lama, terutama bagi Anda yang sering bepergian jauh. General Manager Lojel Indonesia, Dimax Pradi, berbagi tips bagaimana cara merawat koper yang baik.

Segera Kosongkan Isi Koper

Jangan menunda membongkar isi koper usai bepergian. Sebab barang yang tertinggal terlalu lama di dalamnya akan menimbulkan bau tak sedap, misalnya seperti sepatu atau makanan.

Bersihkan Dari Stiker Dan Tag Bandara

Jangan lupa mencopot semua tempelan sticker atau tag bandara yang menempel pada koper. Jika dibiarkan terlalu lama, Anda akan kesulitan membersihkan sisa lem sticker yang mengering. Sisa lem tersebut kemudian akan menjadi ‘sarang’ debu dan kotoran. Jika penutup koper Anda berjenis hard cover, Anda bisa mengelapnya dengan kain lembab agar koper terlihat kinclong kembali.

Letakkan Dry Gel

Untuk memastikan kebersihan bagian dalam koper, bersihkan debu dan kotoran menggunakan vacuum cleaner. Kemudian letakkan beberapa buah dry gel sesuai besarnya koper untuk menyerap bau tak sedap. Sehingga koper Anda akan terbebas dari bau apek meskipun lama tak terpakai.

Simpan Di Tempat Kering

Jika sudah tidak dipakai, bungkus koper dengan plastik atau cover khusus untuk koper. Kemudian simpan di tempat yang kering dan jauh dari jangkauan anak-anak seperti di dalam lemari atau di atas lemari.

Foto : emirates247

 

LEAVE A REPLY