oleh

Vila di Tepi Sawah

-Desain, Interior-4.725 views

Bali memang tak akan pernah ada habisnya untuk dibahas Keindahan alam dan berbagai keunikan inilah yang menjadi daya tarik bagi Diana Nazir dan timnya untuk membeli sebuah vila di Seminyak, yang kemudian direnovasi untuk dijadikan basecamp-nya jika sedang berada di Bali.

Sebagai tempat liburan bertaraf internasional, Bali merupakan perpaduan antara budaya timur dan budaya barat tanpa meninggalkan identitas aslinya. Perkembangan ini terlihat pada desain vila-vila komersial termasuk vila milik Diana Nazir dan tim yang dinamai Vila Tepi Sawah.

Vila yang berfungsi sebagai kantor kecil sekaligus tempat menginap bagi para karyawannya ini didesain dengan suasana santai, terbuka dan terasa menyatu dengan alam.

Ketika dibeli, bangunan yang berada di atas lahan seluas 1280 m² ini masih berupa bangunan lama yang kemudian direnovasi total terutama interiornya. Diana ingin menciptakan hunian modern yang kental dengan nuansa tradisional sehingga tampil kontekstual dengan gaya hidup masa kini dan lingkungannya.

Untuk mewujudkan gagasan tersebut, Diana tidak mengubah bentuk fasad bangunannya. Vila dua lantai ini mengusung konsep desain interior yang berbeda di setiap lantainya. Di lantai bawah yang terdiri dari foyer, ruang makan, pantri dan sebuah kamar tidur, Diana menerapkan konsep yang kental dengan unsur tradisionalnya.

Untuk interior di lantai atas, Diana menerapkan konsep etnik modern. Di sini suasana Bali lebih terasa melalui penataan desain interiornya dan pemilihan elemen dekorasinya. Terdapat pula lounge/living room yang luas dan tiga kamar tidur. Semua ruangan di lantai ini berorientasi ke luar ruangan melalui bukaan-bukaan lebar.

Di ruang tidur yang pertama diterapkan konsep warna black and white sedangkan kamar tidur berikutnya diterapkan paduan warna black and gold sampai ke kamar mandi. Diana beserta tim desainnya “menyegarkan” suasana dengan aplikasi cat berwarna cerah dan kontras pada satu bidang dinding. Beberapa artwork-nya ada yang dipesan dari seniman Bali setempat.

Lokasi: Vila Tepi Sawah – Seminyak, Bali
Desainer: Artura
Penulis: Denyza Sukma
Fotografer: M. Ifran Nurdin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed