Warna-Warni Pelangi di Pemukiman Rumah Penduduk Palmitas

Warna-warna pelangi kini bisa terlihat di pemukiman penduduk salah satu distrik di Meksiko, Palmitas setelah area tersebut dicat oleh Germen Crew. Pengecatan ini bertujuan menyatukan masyarakat dan menghubungkan lebih dari 200 rumah. Selama proyek ini pula, lapangan pekerjaan dapat tercipta dan kekerasan bisa dikurangi.

Distrik Palmitas di Pachuca merupakan daerah kumuh dengan banyak penduduk miskin. Pemerintah setempat kemudian ingin merehabilitasi daerah tersebut dan mengajak Germen Crew bekerja sama. Germen Crew merupakan street art group di Meksiko dan pernah melakukan proyek yang sama seperti ini sebelumnya. Mereka ingin mempercantik area tersebut yang awalnya terlihat kurang berwarna serta menunjukkan bahwa public art dapat memberi dampak positif pada masyarakat.

Proses pengerjaannya sendiri memakan waktu hingga lima bulan. Batu bata pada rumah pertama-pertama dicat dengan warna putih terlebih dahulu, kemudian ditambahkan beragam warna cerah, merah, kuning, hijau, biru, pink, hingga ungu.

Proyek ini telah berhasil mengubah karakter kota tersebut secara signifikan. Penampilan pemukiman itu kini pun sudah penuh warna dan seceria karakter penduduknya.

Sumber: designboomhuffingtonpost

LEAVE A REPLY