Wow, Ada Kamar “Bersembunyi” di Dalam Huruf Besar Ini!

Lima huruf besar ini bukan hanya sekadar nama bagi floating hotel, Amstel Botel di Belanda. Huruf “b.o.t.e.l” merupakan kamar tambahan bagi hotel bintang tiga tersebut yang saat ini sudah memiliki 176 kamar regular. Sangat menarik, bukan? Siapa yang mengira di dalam lima huruf besar tersebut ada kamar-kamar yang bisa dipesan?

Ide ini memang berasal dari keinginan sang pemilik, Sandra Chedi yang ingin meningkatkan tampilan hotel agar sesuai dengan kreativitas dan kesan dinamis yang dimiliki dermaga, tempat hotel berada. Firma arsitek, MMX architecten bekerja sama dengan filmmaker dan arsitek, Jord den Hollander beserta desainer interior lain, mewujudkannya dengan lima huruf yang diletakkan di atap kapal.

Bentuk dan warnanya tentu berhasil menarik perhatian orang, terlebih dengan “kamar rahasia” yang dimiliki. Mendesain setiap kamar pun menjadi tantangan sendiri bagi para desainer interior karena mereka harus menyesuaikan desain dengan bentuk kelima huruf. Karena itu, dengan tinggi yang sama pada semua huruf, 6,5 meter, setiap kamar memiliki konsep dan gaya interior yang berbeda.

Richard Hutten mendesain huruf B dengan pipa dalam ruangan, sementara Ronald Hoofd terinspirasi buku L’Histoire d’O untuk desain huruf O. Jord den Hollander membuat bioskop terkecil di Belanda untuk huruf E. Huruf lainnya, Moriko Kira mendesain huruf L dan MMX-architecten untuk huruf T yang mengubahnya menjadi replika ruang kapten dengan loft section decked.

Sumber: contemporist, housebeautiful

LEAVE A REPLY