Yuk Intip Interior Conclave Co-Working Space!

kantor bersama conclaveTak dapat dipungkiri bahwa pada akhirnya kenyamanan serta keunikan desain interior lah yang menjadi salah satu faktor keberhasilan sebuah kantor bersama (co-working space) disamping beragam fasilitas lain yang dimiliki. Salah satu kantor bersama yang belakangan ini banyak diminati para start-up adalah Conclave. Mengusung tema industrial, kantor yang dibangun oleh dua sekawan Aditya Hadiputra dan Marshall Tegar Utoyo ini didominasi material ekspos serta elemen dekoratif yang eye catching.

kantor bersama conclaveRancangan desain yang dikerjakan sendiri oleh pemilik kantor ini terinspirasi dari gaya desain kantor-kantor di Kota New York yang kebanyakan mengadopsi gaya industrial. Kesan elegan dan raw pada gaya desain ini ditonjolkan melalui sejumlah material yang sengaja dibiarkan polos tanpa finishing. Hal ini terlihat di ruang dalamnya.

kantor bersama conclaveLantai satu yang terdiri dari area lobi, ruang perpustakaan, dan ruang administrasi ini didominasi material beton yang menampilkan warna asli semen pada sebagian besar bidang dinding dan lantai. Bidang plafon pun sengaja “dibuka” demi mengekspos acian semen yang dihiasi rangkaian kabel yang tersusun rapi.

kantor bersama conclaveSuasana berbeda justru terasa pada area co-working gallery yang berada di lantai 2 dan di lantai 3. Masih “berbalut” material ekspos, area ini terasa lebih “hangat” dan nyaman dengan susunan bata merah yang sengaja dibiarkan “telanjang” di berbagai sisi dinding serta aplikasi parket kayu pada sebagian lantai.

kantor bersama conclaveCo-working gallery yang berada di lantai dua merupakan area kerja utama yang dapat disewa secara fleksibel. Pada area ini, sebagian besar furnitur didesain secara khusus (customized design) dengan sekat-sekat pendek sehingga bekerja terasa lebih nyaman tanpa mengurangi privasi. Adapun dinding transparan berupa jendela kaca berbingkai aluminium dipilih sebagai pembatas ruang entertainment dan auditorium yang dapat memuat 150 orang. Dengan demikian, ruangan terasa lebih lapang dan terbuka.

kantor bersama conclave kantor bersama conclave kantor bersama conclave

Foto : Ifran Nurdin

Lokasi : Conclave, Jakarta Selatan
Desain : FASA

LEAVE A REPLY