Zaha Hadid Architects Tetap Berjalan Meski Tanpa Pendirinya

Zaha Hadid Architects Tetap Berjalan Meski Tanpa Pendirinya

Meski Zaha Hadid sudah meninggal pada 31 Maret lalu, firma arsitektur miliknya telah mengumumkan bahwa mereka akan terus berjalan tanpa sang pendiri. Firma arsitektur yang berbasis ini di London akan menyelesaikan 36 proyek yang kini masih dalam tahap pembangunan di 21 negara. Mereka pun telah mengonfirmasi akan tetap menggunakan nama Zaha Hadid Architects dan akronim-nya ZHA.

Empat proyek di antaranya, di Inggris, Italia, Arab Saudi, dan Belgia, akan selesai dalam tahun ini. Pertama, Salerno Maritime Terminal, akan diresmikan dalam bulan ini oleh Perdana Menteri Italia, Matteo Renzi. Proyek kedua, Port House akan dibuka bulan September tahun ini. Berikutnya, King Abdullah Petroleum Studies and Research Center akan selesai pada Oktober 2016. Terakhir ada Mathematics Gallery di London’s Science Museum yang direncanakan selesai bulan Desember. Metro station di Arab Saudi juga merupakan satu dari 36 proyek yang harus diselesaikan.

“Zaha ada dalam DNA Zaha Hadid Architects. Dia akan tetap menggerakkan dan menginspirasi kami setiap hari, kami akan bekerja sesuai dengan yang telah diajarkan Zaha, dengan rasa ingin tahu, integritas, semangat, dan tekad,” tulis firma tersebut dalam pernyataan yang mereka keluarkan.

Foto: Virgile Simon Bertrand

Sumber: dezeen

LEAVE A REPLY